Scroll untuk melanjutkan membaca
Honda Mobilio mobil kelas Low MPV dengan harga terjangkau
Honda Mobilio mobil kelas Low MPV dengan harga terjangkau

Honda Mobilio mobil kelas Low MPV dengan harga terjangkau

Honda Mobilio harga terjangkau dengan pelajari klasifikasi, mesin, dan harga (Honda Mobilio)

Honda Mobilio | Honda mengeluarkan mobil kelas Low MPV dengan harga terjangkau yang menawarkan keunggulan mobil keluarga khusus pasaran Indonesia. Honda Mobilio merupakan produk unggulan dari Honda yang di pasarkan untuk kalangan menengah di Indonesia, dengan banyak pesaing diantaranya dari Daihatsu dengan Xenia, Susuki yang mengeluarkan mobil murah yaitu Suzuki Ertiga, Chevrolet juga tidak ketinggalan mengeluarkan Chevrolet Spin, termasuk Nissan dan Toyota yang masing-masing mengeluarkan Nissan Grand Livina dan Toyota Avanza, yang merupakan pesaing terberat dalam pasar mobil murah Indonesia.

Honda Mobilio

Pilihan sepenuhnya di serahkan kepada pelanggan untuk memilih produk yang di pasarkan di Indonesia. Pabrikan Honda yang kedua di Karawang Jawa Barat selain membuat Industri otomotif Indonesia semakin berkembang dengan berdirinya Pabrik Honda membuat industri lokal lainnya ikut bergabung mengembangkan pabrikan otomotif Indonesia. Terbukti pembuatan Mobil Honda Mobilio menggunakan 86% komponen Lokal Indonesia, menurut Jonfis Fandy (Menurut Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor).

Mobilio Keluaran Honda akan dikelola oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan produksi sebanyak 120.000 unit per tahun tergantung dari permintaan pasar, mungkin akan lebih jika peminatnya membanjir.

Mesin Honda Mobilio

Honda Mobilio menggunakan mesin Honda 1,5 Liter SOHC 4 silinder segaris, 16 katup, i-VTEC – DBW untuk semua tipe yang menghasilkan tenaga maksimum 118 hp / 88Kw pada putaran mesin 6.600 rpm. Torsi tertinggi / puntir maksimum sebesar 145 Nm diputaran mesin 4.600 rpm.

Harga Honda Mobilio

Harga Honda Mobilio yang merupakan kelas Low MPV dibandrol dengan harga yang terjangkau, mulai dari harga 159,5 juta sampai dengan 198 juta tergantung typenya. Terdapat empat Type Honda Mobilio yaitu :
  1. Mobilio Type S M/T dengan harga Rp. 159.500.000,-
  2. Mobilio Type E M/T dengan harga Rp. 179.000.000,-
  3. Mobilio Type E CVT dengan harga Rp. 189.500.000,-
  4. Mobilio Type E CVT Prestige dengan harga Rp. 198.000.000,-

Karena Honda Mobilio dirancang khusus untuk karakter jalan dan konsumen di Indonesia maka harganya juga disesuikan dengan kemampuan pasar Indonesia secara umum, sehingga pembuatannyapun menggunakan komponen lokal untuk meminimkan harga Jual dari mobil Honda Mobilio.
Sumber : Honda-Indonesia
RECENT POSTS
    Supercar