Scroll untuk melanjutkan membaca
Jaguar LIGHTWEIGHT E-TYPE akan dibuat lagi dalam edisi terbatas
Jaguar LIGHTWEIGHT E-TYPE akan dibuat lagi dalam edisi terbatas

Jaguar LIGHTWEIGHT E-TYPE akan dibuat lagi dalam edisi terbatas

Jaguar memproduksi ulang Lightweight E-Type, Jaguar Lightweight E-Type hanya dibuat 6 saja, dengan design lama dan klasik, tua tapi baru. cangkang aluminium yang mampu melaju hingga 274 km/jam dengan 340 tenaga kuda.

Jaguar LIGHTWEIGHT E-TYPE dibuat pada tahun 1963 yang dibuat dalam edisi terbatas versi stripped-down yang merupakan legenda Type E untuk balap umum. Lightweight E-Type dalam rencananya dulu akan dibuat 18 unit, namun sampai proyek selesai hanya 12 unit saja yang akhirnya diproduksi berhenti.

Prototype lanjutan pembuatan Lightweight E-Type pertama kali akan ditampilkan pada tanggal 14 Agustus dalam pembukaan Pebble Beach Concours d'Elegance. Prototype ini tidak akan dijual dan akan menjadi koleksi permanen dari Jaguar Daimler Heritage Trust, sementara dalam produksi lanjutan Lightweight E-Type yang dibuat sangat terbatas setidaknya ada enem unit yang akan dijual umum.

Komponen inti menggunakan cangkang aluminium dengan mengurangi berat dari versi terdahulu. Reproduksi Lightweight E-Type dibuat mirip dengan versi tua / versi terdahulunya dengan design sport sebuah unibody aluminium dengan sub-frame di depan dengan berat 114kg (lebih ringan dari type E tahun 1963).

Mesin juga menggunakan seperti aslinya, reproduksi Lightweight E-Type menggunakan mesin klasik enam silinder wide-angle cylinder head, 4-liter XK dengan pelumasan dry sump lubrication, dengan chain-driven dual overhead camshafts yang pertama kali digunakan pada Jaguar XK 120 tahun 1948. Mesin ini mempunyai daya 340 bhp dengan torsi maksimum 380 Nm, dengan 4-speed fully synchronized close-ratio gearbox dan dry-plate clutch tunggal. Setidaknya mobil ini bisa melaju hingga 170 mph (274 km / h) di trek. Di depan menggunakan suspensi double wishbone dengan torsion bar LWE dan upgrade anti-roll bar, sementara di belakang adalah rear suspension independen dengan standar E-type rear springs dan uprated shock absorber assemblies.

Supaya tidak kelihatan jadul, maka dimasukkan teknologi canggih, direkayasa untuk menghasilkan hasil kualitas tertinggi. Hasilnya adalah mobil lanjutan Lightweight E-Type menjadi mobil tua namun baru, dengan teknologi terkini.
Sumber : Jaguar
RECENT POSTS
    Supercar