Scroll untuk melanjutkan membaca
Hyundai Ioniq 6 mobil listrik dengan tenaga 320 hp dan dapat menempuh jarak sejauh 519 km
Hyundai Ioniq 6 mobil listrik dengan tenaga 320 hp dan dapat menempuh jarak sejauh 519 km

Hyundai Ioniq 6 mobil listrik dengan tenaga 320 hp dan dapat menempuh jarak sejauh 519 km

Ini adalah sedan listrik menengah yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP) Hyundai.  IONIQ 6 menampilkan desain yang ramping dan diharapkan menawarkan kinerja yang mengesankan dan jangkauan listrik yang panjang. 

IONIQ 6 memiliki desain yang futuristik dengan garis-garis yang tajam dan modern, dengan desain yang ramping dan menawarkan kinerja yang mengesankan dan serta daya baterai yang tahan lama. Dapat dikatakan bahwa desainnya terinspirasi dari konsep mobil Hyundai 45 EV yang memenangkan banyak penghargaan. Mobil ini juga memiliki dimensi yang cukup besar dengan panjang sekitar 4,70 meter.

Selain desainnya yang menarik, IONIQ 6 juga memiliki performa yang impresif. Mobil ini didukung oleh sistem penggerak listrik yang kuat dan baterai yang besar, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang tinggi dan jarak tempuh yang jauh.

Ioniq 6 adalah mobil listrik Hyundai yang paling aerodinamis dan efisien daya saat ini. Ioniq 6 didukung dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh yang menghasilkan tenaga maksimum 321 HP dan torsi maksimum 605 Nm.

IONIQ 6 juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi canggih, termasuk sistem infotainment terbaru, konektivitas yang serbaguna, dan fitur keamanan yang lengkap. Fitur keamanannya diantaranya :

Lane Keeping Assist (LKA)

Kamera depan mendeteksi jalur di tepi jalan untuk memantau posisi kendaraan agar tetap berada pada jalur awal. Sistem ini memberikan peringatan kepada pengemudi jika kendaraan keluar jalur tanpa menggunakan lampu sein dan juga secara otomatis membantu mengarahkan kemudi untuk mencegah kendaraan melakukan perpindahan jalur yang tidak semestinya.

Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA)

RCCA memberikan peringatan jika ada kendaraan mendekat dari belakang saat mundur dan melakukan pengereman darurat jika diperlukan.

Forward Collision-avoidance Assist 2 (FCA 2)

Fitur ini memberikan peringatan kepada pengemudi untuk mengerem saat diperlukan jika terdapat ancaman tabrakan dengan kendaraan, pejalan kaki, atau sepeda dari depan. FCA 2 juga secara otomatis membantu dalam situasi darurat dengan mengaktifkan pengereman saat terjadi benturan yang akan terjadi dari sisi kiri atau kanan di persimpangan, atau dengan menjalankan penyesuaian pada roda kemudi untuk menghindari benturan saat melakukan perpindahan jalur.

Surround View Monitor (SVM)

memungkinkan pengemudi untuk melihat kondisi di sekitar mobil secara 360 derajat saat fitur ini aktif.


Hyundai juga mengklaim bahwa mobil ini akan memiliki waktu pengisian baterai yang cepat dan kemampuan pengisian nirkabel.

Dengan baterai penuh, kendaraan ini bisa menempuh jarak hingga 519 km. Selain itu, pengisian baterai dari 10-80 persen hanya membutuhkan waktu 18 menit.

IONIQ 6 adalah bagian dari rencana Hyundai untuk memperkenalkan 23 model listrik pada tahun 2025, seiring dengan tujuan perusahaan untuk menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik.  Diperkirakan akan bersaing dengan sedan listrik menengah lainnya, seperti Tesla Model 3 atau Chevrolet Bolt EUV.



Dengan kehadiran mobil ini, Hyundai menunjukkan komitmen mereka untuk menghadirkan kendaraan listrik yang memiliki desain menarik dan performa yang hebat. 

Dengan pilihan 5 Varian warna yaitu; Gravity Gold Matte, Nocturne Gray Matte, Abyss Black Pearl, Serenity White Pearl, dan Biophilic Blue Pearl. Hyundai membandrol mobil IONIQ 6 seharga 1.197.000.000.

RECENT POSTS
    Supercar