Scroll untuk melanjutkan membaca
Kawasaki Ninja H2R Superbike 300 Tenaga Kuda menjadi yang terkuat di kelasnya
Kawasaki Ninja H2R Superbike 300 Tenaga Kuda menjadi yang terkuat di kelasnya

Kawasaki Ninja H2R Superbike 300 Tenaga Kuda menjadi yang terkuat di kelasnya

Kawasaki Ninja H2R Superbike 300 Tenaga Kuda menjadi yang terkuat di kelasnya mengalahkan motor Marc Marquez dari Honda serta Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dari Yamaha

Kawasaki Ninja H2R Superbike dengan 300 Tenaga Kuda tersinspirasi dari kendaraan Legendaris Kawasaki H2 tahun 1970-an. Kawasaki menunjukkan kelas superbike yang akan mendominasi kekauatan di jalanan, Kawasaki H2 yang dibuat pada tahun 1970-an yang menggunakan mesin 3 silinder, 2-stroke Widowmaker 750cc adalah generasi lama dari Ninja H2, dan sekarang Kawasaki Ninja membuat generasi penerus Ninja H2 yang akan mulai diluncurkan pada tahun 2015.

Sampai saat ini sepeda motor jalanan yang mendominasi dalam hal tenaga adalah 200 tenaga kuda dalam beberapa tahun terakhir ini, setidaknya Ninja H2R menunjukkan tajinya dengan melampaui para pendahulunya. Sepeda motor produksi jalanan seperti Lotus C-01 yang mampu menghasilkan kekuatan hingga 200 tenaga kuda, dan juga Ducati Panigale dengan 200bph termasuk BMW S1000R.

Ninja H2R
Kawasaki Ninja H2R menggunakan mesin inline empat silinder, supercharged, 998cc, yang mampu menghasilkan 300 Tenaga Kuda. Bahkan motor yang digunakan oleh pembalap MotoGP 2014 seperti pabrikan Honda dengan pembalap Marc Marquez dengan menggunakan motor Honda RC 213V 1000cc hanya berkekuatan 230Hp, atau yang digunakan oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dengan motor Yamaha YZR M1 2013 hanya menembus angka 236bhp.

Seperti Kawasaki Ninja pada umumnya yang menggunakan bingkai teralis baja, dicat hijau, tiga set sayap serat karbon khas pada fairing yang membuat lebih aerodinamis, dengan rem Brembo radial monoblocs, dan design yang special premium yang terlihat sangat gagah dan nyaman di pandang, mungkin itu yang bisa dilihat oleh penulis motorselip mengenai Kawasaki Ninja H2R.


Kawasaki Ninja H2R dengan 300Bhp adalah sebuah rekayasa keajaiban menurut Kawasaki, mengendarainya adalah hal yang membuat jantung berdebar, dengan jalanan yang padat hampir diseluruh kota di Indonesia, tidak akan mungkin digeber diatas 200km, saya mencoba Ninja 150 cc dengan kecepatan maximal sudah serasa jantung mau copot kalau lewat di jalanan yang semrawut. Mungkin itu saja bahasan mengenai Kawasaki Ninja H2 ™ R yang memiliki kekuatan kuda hingga 300 kuda.

Namun Ninja H2R merupakan program dari kawasaki dimana ini adalah satu-satunya model yang tidak diproduksi untuk digunakan di jalan umum, Kawasaki sudah menyipakan Ninja H2 untuk digunakan di jalan raya. Suara knalpot Ninja H2R dari pabrik adalah 120 dB / A menggunakan pedoman Auto Cycle Union (ACU).

Spesifikasi Ninja H2R
Mesin Ninja H2R menggunakan Liquid-cooled, 4-stroke in-line Four 998cc, DOHC, 16 Valve, Fuel Injection: 50mmx40 with dual injection. Dengan transmission 6-speed, return, dog-ring.

RECENT POSTS
    Supercar