Lotus C-01 Superbike kinerja tinggi yang unik

Home » , , » Lotus C-01 Superbike kinerja tinggi yang unik
Sepeda Motor Lotus C-01 merupakan konsep kendaraan terbaru dari Lotus yang sudah selama 2 tahun pengembangan dan perencanaan yang intens bersama kemitraan dengan Kodewa, desainer Daniel Simon dan Holzer Group. Grup Lotus plc tidak merancang atau memproduksi sepeda motor Lotus C-01 ini, namun Lotus C-01 merupakan hasil kerjasama dari Veteran motorsport di bawah kepemimpinan Kodewa ,yang dipimpin oleh Dr Colin Kolles dan didukung oleh Holzer Group (pemilik Kalex). Kalex adalah sebuah perusahaan yang secara khusus membuat mesin sepeda motor, kalex sudah memprosuksi mesin motor pada beberapa kendaraan di Moto2 dan Moto3.

Lotus C-01 design

Lotus C-01 merupakan Superbike dengan kinerja tinggi yang unik dengan prototipe sepeda motor pertama di dunia dari Lotus, yang sebelumnya design dari Lotus C-01 lebih ke design motor sport seperti MotoGP. Design Lotus C-01 mengandalkan campuran penggabungan dari motor klasik dengan penggabungan motor modern. Menurut Daniel Simon sang desainer « Lotus C-01 memiliki ergonomis suara yang kritis, Kami telah bekerja keras untuk menciptakan sepeda motor dengan ciri-ciri khusus seperti tubuh yang bersih utama , profil sisi yang sangat rendah , sikap berani , asupan udara yang unik , solusi bagian garis logis dan grafis bersih . "

Menurut Dr Colin Kolles pemimpinan Kodewa  mengatakan “Selama bertahun-tahun saya telah melihat saya adil dari gaya di atas substansi , motor akan dibawa ke pasar dengan kombinasi unik antara Keadaan teknologi seni dengan estetika yang benar-benar menjatuhkan rahang".

Lotus C - 01 akan didukung oleh mesin  V – Twin 75 derajat 2-cylinder 4-stroke engine dengan kapasitas 1195cc melalui 105mm bore dan 69mm stroke, dengan klaim mesin ini mampu menghasilkan kekuatan hingga 200 tenaga kuda , dengan menggunakan transmisi enam kecepatan dan kopling basah hidrolik.

Chassis monokok Lotus C - 01 terbuat dari baja aero tech (baja berkualitas tinggi seperti yang digunakan di pesawat terbang/kedirgantaraan) , titanium dan serat karbon, dengan berat bersih 181 kg / 400 pound. C-01 menggabungkan kekuatan yang cukup melalui mesin V-twin dengan tubuh yang khas yang dirancang oleh Daniel Simon mengintegrasikan serat karbon, titanium dan baja kualitas kedirgantaraan. Bagian body keseluruhan tertutup oleh serat karbon dengan hanya terdapat beberapa yang terbuka seperti bagian blog samping pendingin mesin dan sirkulasi udara, dan lubang untuk pembuangan emisi/knalpot.


Lotus C-01 Spesifikasi




Mesin
Konstruksi2-cylinder 4-stroke engine, 75° V-style
Kapasitas1.195 cm ³
Bore105 mm
Stroke 69 mm
Kekuatan Sekitar200 HP
Transmisi6-gear jaw-type shift transmission
PelumasanDry sump lubrication
Poros Rasio Utama40:76
Lay shaft ratio15:41
PendinginAir pendingin
Clutchkopling hidrolik anti-hopping
CHASSIS
FrameAero tech steel/Titanium / fiber Carbon
ForkUpside down
Suspensistrut suspensi Twin
Spring travel depan80 mm
Spring travel Belakang70 mm
Sistem rem depanTwin rem cakram, 320mm, empat kaliper piston
sistem rem belakang Satu kaliper rem cakram, 220mm, dua piston
RantaiX-Ring resp. O-Ring
Wheel base1,645 ± 15 mm
Kapasitas tangki bahan bakar10,5 Liter
Berat kering181 kg
Roda depan3.00 × 19; 120/70ZR19
Roda belakang6,00 × 19; 190/55ZR17

Lotus C - 01 hanya akan di produksi secara eksklusif hanya 100 unit saja di dunia, Kodewa menawarkan untuk pelanggan khusus seperti para kolektor, penggemar Superbike dari merek Lotus. Terdapat tiga varian warna Lotus C – 01 yaitu warna, hijau, hitam, dan putih. Harga Lotus C-01 masih belum dikeluarkan secara resmi oleh perusahaan.
Sumber : lotus-motorcycles

"Article : "

Thanks for taking the time to visit motorselip, Post on Lotus C-01 Superbike kinerja tinggi yang unik
Posted by: wahyu nor rozi motorselip Updated at : 21.14 Google+
load...
 
Copyright ©. motorselip - All Rights Reserved
Template by Semipedia | Feeds