Scroll untuk melanjutkan membaca
Kawasaki Ninja H2 200hp dan Spesifikasi
Kawasaki Ninja H2 200hp dan Spesifikasi

Kawasaki Ninja H2 200hp dan Spesifikasi

Kawasaki Ninja H2 200hp dan Spesifikasi, Kawasaki Ninja H2 200hp bersamaan dengan Kawasaki Ninja H2R 300hp merupakan generasi terbaru dari Ninja H2.

Kawasaki Ninja H2 200hp bersamaan dengan Kawasaki Ninja H2R 300hp merupakan generasi terbaru dari Ninja H2, Kawasaki Ninja H2 diluncurkan pertama kali di EICMA, Milan pada 4/11/2014, untuk memenuhi standar jalanan, maka tenaga nya pun diturunkan dari 300 hp/tenaga kuda menjadi 200 hp. Namun dengan teknologi ram-air tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 210hp, ini berarti Kawasaki menurunkan tenaganya sangat jauh dari yang sudah dirancang sebelumnya. sedangkan untuk Ninja H2R masih menggunakan tenaga 300Hp, namun tidak diproduksi untuk jalanan umum.

Seperti kita tahu nama Ninja di dunia otomotif melekat pada merk Kawasaki, dimana telah mengeluarkan berbagai model kendaraan legendaris selama bertahun-tahun. Ninja 1971 H2 (750SS Mach IV) adalah generasi pertama Ninja H2 dengan 2-stroke 748 cm3 Triple yang menjadi sepeda motor tercepat pada masanya.

Spesifikasi Ninja H2 hampir sama dengan Ninja H2R

Mesin Ninja H2R menggunakan (Liquid-cooled, 4-stroke in-line Four 998cc, DOHC, 16 Valve, Fuel Injection: 50mm x 40 with dual injection. Dengan transmission 6-speed, return, dog-ring, compression ratio :8.5:1.)

Dengan mesin DOHC 4-silinder segaris mampu mencapai 11.000rpm pada tosrsi puncak 144,5 Nn. Dengan teknologi The Quest for Power untuk pembatasan kebisingan suara dan emisi standard terpenuhi, Suara Ninja R2 dengan mesin supercharger 200Hp yang dibatasi pada suara dan emisi untuk penggunaan di jalan raya,  terlihat perbedaan mendasar dari Ninja H2R dengan Ninja H2 pada knalpotnya. 

Dengan teknologi Combustion Chamber Design yaitu teknologi dengan Desain pada ruang bakar yang mampu menghilangkan daerah squish, yang menghasilkan turbulensi dalam membantu mempromosikan pencampuran bahan bakar dengan udara secara menyeluruh, sehingga mengirit bahan bakar secara keseluruhan.

Teknologi Dog-Ring Transmission atau quick-shifter yang berguna untuk menfasilitasi pergeseran transmisi cepat/perpindahan gigi secara responsif dan halus, jenis transmisi ini umumnya ditemukan pada kendaraan MotoGP atau Formula 1

Pada dasarnya mesin supercharged 200 dari Ninja H2 sama dengan mesin dari 300 PS dari Ninja H2R.

Teknologi KIBS KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) yaitu anti -lock Brake System sebagai perlengkapan pada kendaraan supersport dengan gaya ABS yang dijadikan perlengkapan standar pada Ninja H2, dengan menggunakan presisi untuk mengontrol tekanan rem pada kinerja tinggi, yang memungkinkan sistem untuk menghindari penurunan kinerja rem karena penurunan tekanan yang berlebihan. KIBS menawarkan beberapa manfaat diantaranya: Rear lift suppression, Minimal kickback during operation dan Accounting for back-torque.

Dengan teknologi Aerodynamic Mirror Stays dimana kaca spion dapat menambah aerodinamis kendaraan, yang memungkinkan downforce yang lebih besar pada roda depan. Serta dilengkapi dengan sejumlah perangkat aerodinamis yang memastikan roda depan memiliki kontak yang kuat dengan tanah, sehingga memberikan kontribusi dalam memberikan stabilitas pada kecepatan tinggi. Dimana teknologi Aerodynamic Ninja H2 dirancang oleh perusahaan Kawasaki’s Aerospace.

Tempat duduk satu tanpa tempat untuk boncenger dengan tinggi 825 mm, tempat duduk ninja H2 sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Ninja ZX-10R 813cc. Kursi yang meruncing di bagian depan dan frame belakang yang ramping membuat H2 lebih aerodinamis serta lebih sporti.

Design roda standar dari Kawasaki yang unik karena merupakan desain original dari Kawasaki, roda H2 berbentuk bintang 5, dimana roda bintang lima dari Kawasaki ini sudah dianalisis dan dilakukan pengujian untuk menentukan keseimbangan dan kekakuan optimal pada kinerja kecepatan tinggi . Knurling pada bagian dalam pelek roda belakang membantu mencegah ban dari tergelincir yang disebabkan torsi besar yang dihasilkan oleh mesin. Ninja H2 dilengkapi dengan ban performa tinggi , termasuk 200 mm ban besar belakang , untuk memastikan daya tahan ban yang cukup saat dikendarai pd kecepatan tinggi .

Pada rangka menggunakan Trellis, high-tensile steel, with swingarm Mounting Plate. Dengan berat 238 kg, kapasitas full tangki 17 liter. Ground clearence 130mm, seat height 825mm, yang mirip dengan yang digunakan pada H2R. 
Khusus model ini, perakitan dilakukan secara manual sehingga menjadikan H2 lebih rapi.


RECENT POSTS
    Supercar