Scroll untuk melanjutkan membaca
Tony Fernandes menjual Tim Caterham F1
Tony Fernandes menjual Tim Caterham F1

Tony Fernandes menjual Tim Caterham F1

Pengusaha sukses asal Malaysia, Tony Fernandes menjual Tim Caterham F1, pemilik club Inggris Queens Park Rangers yang sukses dengan maskapai penerbangan Air Asia

  • Caterham-F1-Team
Tan Sri Anthony Francis Fernandes seorang pengusaha sukses asal malaysia, resmi menjual tim Caterham F1 kepada konsorsium (pembiayaan bersama suatu proyek atau perusahaan) asal Swiss dan Timur Tengah. Tim Caterham F1 dibentuk pada tahun 2012, setelah pembelian Caterham pada 27 April 2011. Tim Caterham F1 awal mulanya bernama Team Lotus F1 (Lotus Racing F1) bermasalah dengan pihak Proton yang telah membeli Lotus Group, dimana hanya pihak Proton saja yang boleh menggunakan nama Lotus, sehingga pada tahun 2012 terbentuklah Tim Caterham F1.

Anthony Francis Fernandes dilahirkan pada 30 April 1964 di Kuala Lumpur, dengan berbagai petualannganya seperti pernah bergabung dengan manajemen Warner Music Group, namun karena Warner Music Group yang melakukan merger dengan American Online, maka Tony Fernandes menyatakan resign dari bisnis yang telah digelutinya selama 14 tahun. Ia bergabung dengan Warner Music dari 1992 hingga tahun 2001.

Tony Fernandes mengambil alih Air Asia dengan mahar 1 Ringgit, dimana Air Asia saat itu mempunyai hutang sebesar 11 juta US dolar dan hanya menyisakan 2 buah pesawat Boeing 737-300 seri 9M-AAA dan 9M-AAB. Namun di tangan Tony Fernandes, Air Asia menjadi perusahaan maskapai penerbangan yang mendunia.

Tony Fernandes juga merupakan pemegang saham terbesar dari club Inggris Queens Park Rangers, ia membeli QPR pada 18 agustus 2011, setelah membeli saham Bernie Ecclestone 66%. Namun keberhasilannya dalam berbagai bidang tidak di ikuti oleh Tim balap yang dibentuknya, Tim Caterham selalu gagal menduduki klasemen teratas, hanya di tiga musim pertama sejak dibentuk saja, Tim Caterham finis di urutan ke-10.
Via : Auto
RECENT POSTS
    Supercar