Mobil sekarang bisa saling berkomunikasi untuk menghindari kecelakaan

Home » » Mobil sekarang bisa saling berkomunikasi untuk menghindari kecelakaan
  • Komunikasi Antar Mobil
Komunikasi mobil ke mobil atau antar mobil dengan menggunakan nirkabel dikembangkan di Jepang. Mobil bisa berbicara dengan mobil lainnya di sekitar dengan teknologi nirkabel yang diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Jepang mulai mengembangkan dan membuat prototipe untuk proyek percontohan dengan pembuat suku cadang mobil seperti Panasonic dan Dell, bersama dengan produsen mobil seperti Toyota Motor, Mazda Motor dan produsen mobil lainnya. Teknologi ini akan hadir dan dibangun pada tahun 2015, dan diharapkan dijadikan standar umum kendaraan dengan menempatkan teknologi ini pada setiap kendaraan pada tahun 2017.

Teknologi yang inovatif ini dapat mengirimkan informasi kecepatan, lokasi , dan arah kendaraan melalui perangkat nirkabel yang dipasang pada setiap mobil. Teknologi nirkabel ini memungkinkan mobil mendeteksi dan melakukan pengereman otomatis jika terjadi sesuatu yang membahayakan dengan kendaraan di depan. 

Meskipun teknologi pengereman seperti ini sudah ada di jalan seperti menghindari tabrakan, menyediakan informasi lalu lintas, namun teknologi yang dikembangkan oleh Jepang ini berbeda, karena kendaraan satu dengan yang lainnya bisa saling berkomunikasi dan memberikan informasi data sehingga pengendara bisa lebih aman berada di jalan, bahkan jika menggunakan kendaraan yang bisa berjalan sendiri tanpa sopir.

"Article : "

Posted by: wahyu nor rozi motorselip Updated at : 00.38 Google+
load...
 
Copyright ©. motorselip - All Rights Reserved
Template by Semipedia | Feeds