Scroll untuk melanjutkan membaca
Zook level 4 Mobil mandiri, berjalan tanpa sopir
Zook level 4 Mobil mandiri, berjalan tanpa sopir

Zook level 4 Mobil mandiri, berjalan tanpa sopir

Mobil yang berjalan sendiri tanpa bantuan dari manusia, sebuah inovasi dalam kemajuan teknologi modern, semua informasi ada di motorselip

Menurut perusahaan Zook bahwa inovasi dari Zook level 4 bukanlah sebuah mobil, namun lebih dari sekedar mobil, walau mempunyai desain dan bentuk seperti layaknya sebuah mobil. Zook level 4 merupakan inovasi dalam dunia transportasi yang mungkin bisa menggantikan posisi Taxi dimana Zook tidak menggunakan sopir dan berjalan secara otonom, tidak seperti pada mobil otomatis. Perusahan Zook memiliki visi untuk menjadi perusahaan kendaraan listrik otonom pertama yang fundamental dan berupaya memecahkan berbagai masalah yang dihadapi mobilitas perkotaan seperti: Polusi udara, Kemacetan, keselamatan & gaya hidup. Namun kepastian dari Inovasi kendaraan Zook belum terungkap.

Ini adalah mimpi dari perusahaan Zook yang mempunyai start- up di Australia yang akan diluncurkan pada pada tahun 2014, namun untuk sepenuhnya berjalan di jalanan umum zook akan melakukannya pada tahun 2021.

Zook level 4 adalah mobil otomatis yang mandiri yang bisa berjalan tanpa adanya sopir, namun mungkin Anda tidak akan mampu membelinya. Administrasi National Highway Traffic Safety (NHTSA) dalam sebuah pernyataan kebijakan yang dikeluarkan pada bulan Mei mendefinisikan skala lima tingkat yaitu dimulai dari level 0 (tanpa otomatisasi dengan kontrol driver lengkap), Level 1 (sudah otomatisasi dengan single- focus), Level 2 (melalui fungsi multi-fungsi otomatisasi), Level 3 (self- driving namun masuh ada intervensi dari manusia dalam pengendaliannya), dan level 4 yang merupakan level tertinggi dari skala NHTSA, Kebijakan NHTSA mendefinisikan Level 4 sebagai berikut:

Mobil masa depan


Level 4 memiliki Self- Driving Lengkap dengan Otomasi : Kendaraan ini dirancang untuk melakukan semua fungsi keselamatan mengemudi. Mampu secara kritis memantau kondisi jalan untuk seluruh perjalanan, Zook level 4 akan menyediakan navigasi untuk penumpang, dimana penumpang dapat menggunakan navigasi yang menyediakan tujuan akhir dari penumpang. Termasuk memberikan isyarat apakah kendaraan berisi ataupun kosong seperti pada Taxi.

Menurut  Jeff Klei presiden NAFTA wilayah Kontinental Amerika Utara yang memperkirakan bahwa kita akan melihat mobil-mobil semi- otonom pada tahun 2016, mobil yang sangat otonom pada tahun 2020 dan mobil sepenuhnya otonom pada tahun 2025.

RECENT POSTS
    Supercar