Scroll untuk melanjutkan membaca
Mobil Motor dengan dua roda : LIT Motors C1
Mobil Motor dengan dua roda : LIT Motors C1

Mobil Motor dengan dua roda : LIT Motors C1

Mobil Motor dengan dua roda, Kendaraan yang memiliki drive seperti mobil, namun beroda dua dan memiliki keseimbangan yang luar biasa, C1 merupakan terobosan terbaru dalam mengatasi kemacetan. LIT Motors C1

Kendaraan seperti mobil namun beroda dua yang memungkinkan penggunanya untuk tidak jatuh, Kendaraan ini bernama C1 yang dikembangkan dan direkayasa oleh LIT Motors. Kendaraan yang memiliki drive seperti mobil, namun beroda dua dan memiliki keseimbangan yang luar biasa, dengan body yang besar seperti mobil membuat pengendara akan kesulitan mengendalikan kendaraan dengan nyaman, namun rekayasa yang dilakukan oleh LIT Motors memberikan teknologi keseimbangan yang luar biasa.

Dalam mengatur keseimbangan C1 menggunakan giroskop dan motor listrik untuk menjaga keseimbangannya. C1 didesain dengan tempat duduk untuk dua orang. C-1 adalah 100% listrik, menggunakan 10 kWh baterai kecil yang mampu berakselerasi 0-60 mph hanya dalam waktu kurang dari 6 detik. Dengan mesin listrik sehingga tidak memerlukan bahan bakar fosil untuk menjalankan C1, dan LIT Motors pun menjanjikan setidaknya jangkauan 200 mil untuk sekali isi pengecashan, adalah prestasi yang luar biasa  mengingat berat dari C1 adalah 360 kg. kecepatan tertinggi kendaraan C1 adalah 100 mph.

Kendaraan ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan motor ataupun mobil, dengan body yang cukup kecil, desain aerodinamis  dan ramping yaitu hanya 4-inchi lebar sehingga bisa menerobos kemacetan lalu lintas, dan dengan body yang tertutup sehingga pengguna akan terhindar dari cuaca yang tidak di inginkan seperti, kepanasan, angina yang kencang, kehujanan, dan lainnya.

Selain itu C1 menggunakan teknologi keseimbangan yaitu dengan sistem stabilitas gyroscopic, dengan menggunakan control gyroscopes elektronik (CMGS) yang mampu menghasilkan ribuan ft-lbs torsi. Dengan system gyro yang mampu membuat kendaraan tetap berdiri bahkan ketika kendaraan berhenti di lampu merah, pengguna tidak perlu turun atau menyangga dengan kaki untuk menegakkan kendaraan, maupun saat tabarakanpun C1 masih bisa tetap tegak berdiri. 

Kendaraan C1 mulai dikembangkan pada tahun 2014, dan sekarang suda hada prototipenya. Namun pada kuartal keempat 2014 kendaraan ini sudah mulai ada dan bisa dipesan dengan produksi terbatas yang sudah tersedia yaitu 370 unit saja untuk saat ini, namun akan mulai ditambah hingga 10.000, dengan harga yang lumayan mahal yaitu  $ 24.000.

Kendaraan C1 merupakan terobosan terbaru dalam mengatasi kemacetan, dimana kebanyakan 1 mobil besar dengan setidaknya 4 tempat duduk hanya di naiki sendirian. C1 memiliki intetior seperti mobil dengan dilengkapi sound system premium, termasuk kontrol iklim, dilengkapi dengan smart phone dan cloud connectivity yang belum pernah ada sebelumnya, Motor ini regenerasi energi saat pengereman, KERS menggunakan untuk menyimpan energi kinetik dalam roda gaya gyro. Fitur keselamatan seperti sabuk pengaman, airbag ganda, chassis yang diperkuat dengan baja, dan banyak fitur menarik lainnya dari kendaraan C1 ini yang masih rahasia dan belum diungkap oleh LIT Motors.

RECENT POSTS
    Supercar